Tips liburan ke Bali budget minim

Untuk anda yang ingin liburan di Bali dengan budget yang minim atau sedang merencanakan liburan ke Bali untuk pertama kalinya? Berikut ini ada beberapa tips yang bisa diikuti dan diperhatikan sebelum benar-benar ke Bali, berikut ada beberapa tips yang bisa dicoba untuk ke Bali :

1.Hindari musim liburan seperti liburan sekolah juni-agustus, liburan Lebaran, Natal dan Tahun Baru atau juga long weekend. Di periode liburan seperti itu, harga-harga akan pada naik semua. Harga sewa mobil atau motor, hotel, dan lain-lain akan naik. Ada baiknya kawan merencanakan rute perjalanan. Untuk liburan singkat kurang dari seminggu, rencanakanlah untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang disukai di Bali. Informasi tempat wisata di Bali begitu banyak ada di internet, tinggal pilih. Semisal buatlah daftar obyek wisata yang akan dikunjungi sesuai dengan daerahnya agar lebih meminimalisir biaya.
a. Daerah Bali utara : Kintamani, Pura Tirtha Empul, Tampak Siring, Ubud, Tegalalang, Dll
b. Daerah Bali Selatan : GWK, Tanjung Benoa, Kuta, Pura Uluwatu, Pantai Padang – Padang, Pantai Dreamland, Dll
c. Daerah Bali Barat : Pura Tanah Lot,Taman Ayun, Bedugul, Alas Kedaton, Danau Tamblingan, Candi Kuning, Dll.

2. Usahakan menginap di daerah Kuta dan sekitarnya. Alasan utama karena paling dekat dari airport, kawasan wisata ramai 24 jam. Fasilitas wisata paling lengkap dan masih banyak alasan lagi. Kuta juga memiliki banyak pilihan penginapan mulai dari yang dibawah 100 ribuan hingga jutaan per malam.Dari pertama kali wisata di Kuta dan Legian booming, kawasan yang satu ini memang sudah terkenal. Namanya kawasan Poppies Lane I dan II.Poppies Lane bisa ditempuh dari jalan pantai Kuta dan tembusnya di Jalan Legian. Poppies juga dikenal sebagai pusat penginapan murah di Kuta. Kalau hotel di kawasan Pantai Kuta harganya cukup lumayan bagi backpacker ,Poppies bisa menjadi pilihan.Penginapan di sini harganya bisa dapat mulai Rp. 90 ribuan sampai ratusan ribu per malam, tergantung juga seasonnya. Kalau pas lagi liburan seperti bulan Juni - Agustus, harganya pun ikut naik. Ini beberapa pilihan hotel melati minim budget :
1.Cempaka II (Bersih & privasi) : 0361 757750
2. Ronta Bungalow (Bersih) Gg. Ronta 0361 754246. 50 m dari monumen Bom Bali I
3. Losman Arthawan ( 0361 752913 ) - Poppies Lane II
4. Segara Sadhu Inn. 0361) 759909, Jl. Poppies II Gang 1 # 3A
5. Jus Edith Bungalows 0361) 750558, Gang Ronta, Poppies Lane II

Karena Poppies Lane merupakan sebuah gang, bukan jalan besar, memang agak susah kalau bawa mobil, jalannya kecil, banyak motor kiri kanan parkir, terus juga banyak orang yang lalu lalang. Kalau tinggal di daerah sini, sepeda motor mungkin lebih tepat selain itu untuk budget terbatas juga , sewa motor jauh lebih irit dan lebih lincah, anti macet pula.Untuk menyewa motor di Bali biasanya di Penginapan tersebut juga menyediakan fasilitas sewa motor. Kalau dilihat dari lokasinya, daerah Poppies cukup ideal untuk jalan-jalan. Kalau sore-sore mau lihat sunset di pantai Kuta, cukup jalan kaki saja. Dapat ditempuh dalam hitungan beberapa menit saja. Atau kalau malam mau jalan-jalan di seputar jalan Legian dan clubbing, cukup jalan kaki juga.Kawasan Poppies Lane memang menawarkan wisata murah tapi menarik dan lengkap

3. Urusan makan bisa di warung saja. Walau anda tinggal di hotel atau penginapan, silakan keliling-keliling juga untuk survey di mana ada tempat makan murah. Poppies juga menawarkan wisata murah untuk kebutuhan makan anda. Masih banyak ada warung-warung yang menawarkan makanan yang bersih, halal dan harganya sangat bersahabat untuk kaum backpacker.Bar-bar di sepanjang gang ini juga banyak ada, tinggal pilih

4. Kalau masih bingung mau kemana dan ingin liburan di Bali lebih dari 8 pax, atau group / rombongan anda bisa memesan paket tour dari rekanan saya. Jadi anda tinggal pilih mana yang paling sesuai request anda dan email ke kami. Untuk penyewaan mobil bisa juga langsung menghubungi mereka di http://www.tourbalijava.com/.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons